Canada Juniors Memukul Slovakia untuk Tetap Sempurna di Worlds

Canada Juniors Whip Slovakia to Stay Perfect at Worlds

Pertahanan solid tim junior Kanada telah membuktikan dirinya sekali lagi saat mereka terus berjuang untuk meraih medali emas di Kejuaraan Hoki Dunia Junior. Para junior menghancurkan Slovakia dalam permainan telak yang berakhir 6-0.

Satu-satunya ketakutan nyata dalam permainan itu datang dalam bentuk cederanya pemain bertahan Jake Bean yang menabrak papan dengan pemain Slovakia Marian Studenic di babak pertama. Bean dibawa keluar dari es, tapi kembali cukup cepat di babak kedua, hilang hanya 15 menit dari permainan.

“Itu agak mengejutkan,” kata Cale Makar, salah satu rekan bek Bean. “Beberapa orang mengatakan itu sangat buruk bagaimana dia masuk ke papan.”

Canada Juniors Memukul Slovakia untuk Tetap Sempurna di Worlds

Canada Juniors Cambuk Slovakia untuk Tetap Sempurna di Kejuaraan Dunia

Tim Kanada benar-benar tidak mampu memberikan titik lemah di lini pertahanannya, itulah sebabnya ketika Bean kembali ke es, itu pasti sangat melegakan. Bean, bersama dengan Kale Clague dan Dante Fabbro, tidak hanya pertahanan tim, tetapi juga setengah dari 6 pemain dengan pengalaman dari kejuaraan tahun lalu, yang telah memenangkan medali perak.

Pelatih tim junior Kanada Dominique Ducharme tampaknya tidak terlalu terpengaruh dengan ucapan Bean yang mengatakan “Semua orang adalah hari-hari.”

Masalahnya adalah Clague dan Fabbro juga mengalami cedera sejauh ini dengan Clague absen pada pertandingan terakhir dan Fabbro mengalami cedera kaki kiri yang menjadi masalah pra-turnamen. Daftar pemain Hoki Kanada telah diselesaikan. Ini berarti tidak ada skater yang dapat ditambahkan ke tim, bahkan dalam kasus cedera.

Fabbro akhirnya bermain untuk 5:18 seluruh permainan, keputusan yang direncanakan. Ducharme melanjutkan untuk menjelaskan, “Kami baru saja mengatur waktu esnya. Dia banyak bermain [Tuesday] malam. Dia tidak banyak berlatih sebelumnya. Kami hanya ingin memastikan dia mendapatkan beberapa tindakan tetapi tidak terlalu banyak. Jika kami memiliki kesempatan hari ini, kami ingin mengurangi waktu esnya sedikit. Kami memegang kendali, jadi kami mundur sedikit.”

Pertahanan tim bukan satu-satunya alasan kemenangan, tentu saja. Para yunior mencetak beberapa gol hebat, keduanya berhasil membawa permainan dan mengambil peluang melalui kesalahan lawan mereka.

Jordan Kyrou memimpin upaya ofensif tim dan mencetak gol dan menyiapkan dua assist. Jonah Gadjovich mencetak dua gol, dengan Sam Steel, Taylor Raddysh, dan Maxime Comtois masing-masing mencetak satu gol.

Kyrou adalah pencetak gol terbanyak turnamen saat ini dengan satu gol dan 3 assist yang berasal dari 2 pertandingan terakhirnya.

Di gawang, tim juga lebih dari memenuhi harapan sebagai penjaga gawang cadangan Colton Point menggantikan Carter Hart sebagai starter. Poin lebih dari yang ditangani dengan penghematan tekanan 20 tembakan. Mengabaikan Hart adalah keputusan lain oleh Ducharme untuk memastikan para pemainnya mendapatkan istirahat yang cukup. Hart bermain sangat baik di gawang, menyelamatkan 29 pada pertandingan Selasa melawan Finlandia di mana Kanada menang 4-2.

Point juga menunjukkan banyak kedewasaan dalam menanggapi keputusan tersebut, dengan menyatakan, “Ketika Anda mendapatkan permainan, Anda mendapatkan permainan. Tidak ada politik yang terlibat. Dia jelas menjadi starter karena suatu alasan. Dia adalah penjaga gawang yang luar biasa. Saya baru saja masuk dan jika saya mendapatkan permainan maka saya harus memainkan permainan saya.”

Pertandingan hari ini melawan AS jelas merupakan pertandingan besar dan kami akan terkunci untuk melihat bagaimana pertandingan ini berlangsung.

Yang bisa kami katakan hanyalah GO CANADA!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *